Tuesday, September 3, 2013

Server Streaming NasrulMedia

Server Streaming NasrulMedia adalah sebuah aplikasi Server Streaming yang dikembangkan dan dibangun oleh saya dengan menggunakan beberapa source code diantaranya adalah  berasal dari Helix Community dan  FFMPEG. Aplikasi server streaming NasrulMedia yang saat ini terakhir direalease adalah aplikasi Server Streaming Universal yang memiliki kemampuan bukan hanya mampu mendistribusikan streaming melalui Protokol RTMP, RTSP/RTP, MMS, HTTP/S Segmentasi melainkan telah mampu mendistribusikan  layanan streaming RTMP Live maupun HTTP Live Streaming melalui layanan CDN.

Bila pada release sebelumnya kemampuan NasrulMedia Standard ataupun NasrulMedia RTSP hanya mampu melakukan pendistribusian streaming hanya pada streaming berbasis Protokol RTSP , namun dengan beberapa perkembangan selanjutnya saya mampu mendistribusikan streaming RTMP Live dan HTTP Live streaming melalui konsep CDN , yaitu dengan teknik Pushing antara server.


Aplikasi streaming komersil yang saat ini ada sangatlah mahal harga , rata-rata harga yang dibandrol oleh perusahaan pengembang rata-rata antara $ 2.500 sampai dengan harga $ 12.000 , sebuah harga yang fantastis namun tentunya dengan harga yang sebesar itu sebanding dengan kemampuan dari aplikasi tersebut.

Namun saya membuat sebuah harga dibawah rata-rata yang tentunya sedikit lebih murah dari aplikasi server lainnya , harga yang ditawarkan oleh saya dalam atplikasi NasrulMedia beragam sesuai dengan release aplikasi dan kemampuan dari aplikasi tersebut yang berkisar antara $ 900 sampai dengan $ 1.500 .

Apakah dengan harga antara $ 900 sampai dengan $ 2.500 berarti aplikasi yang saya bangun memiliki kualitas yang rendah? Tidak , bahkan sebaliknya kualitas dari aplikasi yang dibangun dan dikembangkan oleh saya memiliki kemampuan yang sama dengan aplikasi server streaming komersil lainnya, hal ini terbukti dengan banyaknya Klien yang menggunakan aplikasi yang dibangun dan dikembangkan oleh saya. Khususnya dengan penggunaan pemrograman bahasa C yang digunakan didalam pengembangan aplikasi ini yang membutuhkan resource yang tidak terlalu besar, berbeda dengan aplikasi yang dibuat dengan pemrograman java yang membutuhkan resource yang besar untuk membangun dan mendeploy sistem virtual machine yang dibutuhkannya.

Beberapa Instansi pemerintah dan Perusahaan Swasta telah menggunakan aplikasi server NasrulMedia yang dibangun dan dikembangkan oleh saya, Dan saat ini aplikasi NasrulMedia sedangkan dipersiapkan untuk menjadi layanan IPTV Advertising dan Konten Internal sebuah perusahaan yang cukup besar di Indonesia.

Aplikasi server streaming NasrulMedia yang saya bangun dan yang saya jual ini tentunya bukan aplikasi reseller yang dijual oleh layanan marketing penjualan aplikasi melainkan saya yang mendevelop dan saya sendiri yang menjualnya secara langsung. Dalam arti bahwa purna jual dari aplikasi tersebut terjamin karena bukan didapat dari tenaga penjual melainkan didapat langsung dari orang yang membangun dan mengembangkannya secara langsung.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi dan penawaran mengenai aplikasi server streaming NasrulMedia yang saya bangun dan kembangkan ini anda dapat membuka layanan website resmi NasrulMedia di http://www.en.nasrulmedia.com.

0 komentar:

Post a Comment