Wednesday, November 13, 2013

Dampak BBM di Android, i-Phone Dan PC Komputer "KFC Mengklarifikasi"

Inilah salah satu kenyataan bila Black Berry Messengger telah masuk ke dunia seluruh Smarphone, karena dengan jumlah pengguna yang cukup besar baik dari pengguna Gadget BalckBerry , Gadget i-Phone maupun Gadget Android yang penggunanya akan lebih banyak karena bisa dipergunakan melalui Gadget Smartphone ataupun PC Komputer , tentuya sebuah berita "Hoak" yang disebar pada Mesengger Broadcast pada BBM ini akan cepat tersebar dan tentunya berita "Hoak" ini pun akan menjadi konsumesi jutaan pengguna BBM baik itu pada gadget Black Berry , I-Phone , Android ataupun melalui PC Komputer.

Mungkin ini salah satunya yaitu berita yang sedang heboh dikalangan BBM dan tentunya sampai masuk dunia Social Media  yaitu tentang "Ayam Suntik di KFC " dan ini adalah klarifikasi dari pihak KFC yang saya ambil dari sebuah website http://www.smansa-radio.com/2013/11/ini-klarifikasi-dari-kfc-tentang-isu_13.html

"Seperti kita ketahui bahwa KFC saat bulan Oktober lalu yang telah lewat memberikan disc 50% setiap Rabu. Tau kah kamu ada apa gerangan? Ternyata telah terkuak kasus me-ngerikan dari KFC seluruh Indonesia KFC memberikan 50% bukan karena faktor promosi..KFC tidak membu-tuhkan promosi lagi. Tetapi karena faktor daging ayam KFC yang di beri suntikan untuk memperbesar massa daging ayam(maka nya ayam goreng KFC paha, sayap, dada nya lebih besar daripa-da yang lain). Bulan kemarin itu pihak pusat KFC di America sedang membuat peneli-tian baru tetapi gagal karena dari jutaan ayam yang di ujicoba semua gagal, maka "ayam" tersebut di ex-port ke Indonesia dengan harga murah, oleh karena itu KFC memberikan disc 50% setiap Rabu. Pengakuan ini terkuak akhirnya setelah salah seorang agen KFC membeberkan rahasia ini karena tidak tega terhadap warga negara Indonesia yang menkonsumsi ayam tersebut karena mengandung zat ber-babaya yang belum dinetralisir. Ini fakta baca selengkapnya di koran analisa H̲ a̲ r̲ i̲ ini Senin tgl 11-11/2013. Serta berita metro TV pukul 12.00 wib. Dan mungkin hari ini tgl 11-11-2013 beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Jakarta, Bandung, Palembang akan mendemo KFC di kota" tersebut untuk meminta pertangunggjawaban dan penjelasan dari pihak KFC itu sendiri.

Isu tentang ayam import KFC dalam sosial media yang beredar saat ini sangatlah tidak benar. KFC Indonesia telah melayani konsumen selama 34 tahun. Selama itu pula, KFC Indonesia selalu menjaga nama baik dan reputasinya dalam menyajikan makanan yang berkualitas, aman, sehat dan bersertifikat halal bagi seluruh pelanggan nya. Semua pasokan ayam KFC adalah ayam lokal sehat dan layak konsumsi yang diambil dari peternak lokal. Hal ini sejalan dengan peraturan pemerintah yang tidak mengijinkan impor ayam potong.

Selama 34 tahun KFC Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dengan melakukan banyak gebrakan-gebrakan baik melalui produk inovatif maupun layanan prima bagi pelanggan setia KFC. Gebrakan yang dilakukan KFC mungkin belum tentu bisa diterima semua orang, oleh karena itu berbagai respon negatif maupun positif bermunculan menanggapi hal tersebut. Ini membuktikan kesuksesan KFC sebagai The Most Inovated Brand"

"Program KFC Rabu Spesial Diskon 50% merupakan bentuk apresiasi KFC Indonesia atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini, tentunya agar pelanggan dapat menikmati ayam KFC lebih sering lagi. Untuk itu dipilihlah 1 hari dalam seminggu sebagai harinya KFC dimana KFC memberikan yang terbaik. Program tersebut juga menuai kesuksesan luar biasa terlihat dari panjangnya antrian dari pelanggan setia maupun pelanggan baru KFC Indonesia.

Oleh karena itu, terkait dengan isu yang beredar melalui Broadcast Message di BBM tentang KFC Rabu Spesial Diskon 50%, KFC Indonesia menanggapinya secara serius dengan mengambil langkah hukum yaitu melaporkan tindakan pencemaran nama baik ini ke Polda Metro Jaya dengan nomer tanda bukti lapor TBL/3968/XI/2013/PMJ/DitReskrimsus untuk ditindak lanjuti. Beberapa supplier besar KFC Indonesia juga menyampaikan dukungan melalui surat pernyataan, mereka adalah PT Charoen Pokphand Indonesia diwakili ibu Imelda P, PT Wonokoyo Jaya Corp. diwakili Bpk. Agus Widodo, dan PT Ciomas Adisatwa diwakili oleh drh. Suhartono. Demikian pula dari Majelis Ulama Indonesia selaku lembaga yang memberikan sertifikasi Halal kepada KFC Indonesia.

Atas kesetiaan pelanggan KFC dan segala bentuk kepercayaan yang diberikan kepada KFC Indonesia, kami selaku manajemen KFC Indonesia mengucapkan terima kasih. Tunggu inovasi KFC Indonesia selanjutnya!"

Maman Sudarisman,
Public Relation Manager
PT. Fastfood Indonesia Tbk.
Telp : (021) 8301133
Fax : (021) 83701669

Inilah sebuah kenyataan dampaknya bagaimana sebuah berita yang tidak bertanggungjawab dari Broadcast Messengger Black Berry yang tentunya saat ini memiliki jumlah pengguna  lebih banyak hingga dari ratusan juta pengguna aplikasi BBM . Amat di sayangkan bila Layanan komunikasi dengan jumlah pengguna ini hanya menjadi senjata untuk persaingan usaha yang tidak sehat . Semoga tulisan-tulisan saya mengenai membuat BBM di PC Komputer dengan Android-x86 dapat dijadikan sarana komunikasi yang lebih mudah , baik dan bertanggung jawab.

0 komentar:

Post a Comment