Sunday, November 24, 2013

Live Streaming Dengan FFMPEG Dengan KPLI Bogor

Minggu terakhir saya " bareng-bareng " team KPLI ( Kelompok Pengguna Linux Indonesia ) Wilayah Bogor ngoprek membangun Live Streaming dengan menggunakan aplikasi FULL LINUX. Aplikasi encoder yang digunakan adalah aplikasi FFMPEG , sedangkan untuk server menggunakan aplikasi NasrulMedia Server Streaming.

Dengan Push Streaming dengan bitrate yang cukup kecil sekitar 128 Kbps , yaitu video dengan codec H264 Profile Mainline Level 3.0 dan Audio Codec AAC , hasil dari live streaming cukup baik dibandingkan dengan beberapa aplikasi encoder yang Berbasis OS Windows dan berbayar , seperti Flash Media Live Encoder dengan Plugin AAC ( Berbayar ).

Aplikasi Server NasrulMedia Streaming yang menerima pengiriman push Streaming dari peserta "Ngoprek" Linux dengan materi IPTV dan Live Video Streaming mampu merecord secara live di sisi server dan saat ini saya akan kembali membuka dan memutar Video streaming yang dihasilkan dari "Ngoprek" bareng KPLI Bogor.


Sayangnya waktu yang dimiliki masih kurang , karena pada kesempatan ini terkendala karena seluruh peserta Ngoprek harus melakukan Compile ulang aplikasi FFMPEG , dan biar cepat FFMPEG yang dihasilkan hanya mendukung codec H264 dan AAC saja.

Ini Video hasil rekaman Membuat live streaming dengan aplikai FULL Linux yang diselenggarakan KPLI Bogor. ( Hari Terakhir )

SMART TV, Android BB klik Link berikut ini STREAMING RTSP ANDROID BB
HLS (HTTP Live Streaming) For IOS STREAMING SEGMENTATION IOS


This text will be replaced

0 komentar:

Post a Comment