Thursday, November 21, 2013

Sniffing BBM Android PC Komputer Anda

Sniffing atau istilah bagi proses melihat sesuatu proses  yang terjadi pada sebuah jaringan Komputer secara tersembunyi . Dan kali ini bagi anda yang tertarik dengan sniffing ini , yaitu anda dapat melihat bagaimana sistem porting pengiriman dan penerimaan message pada BBM yang telah anda install pada Android .

Bagi para "Pengoprek" tentunya aplikasi yang satu ini tidak lah asing lagi terutama unntuk mencapture atau merekam secara realtime kejadian pada sebuah jaringan. Aplikasi open source ini adalah "Wireshark".

Terutama bagi para pengguna Linux , untuk mendapatkan interfaces jaringan yang akan di sniffing ini maka pada saat  menjalankan wireshark  anda harus menjalankannya dalam hak akses sebagai root atau super user. Setelah anda aktifkan Wiresharknya, selanjutnya anda dapat menjalankan BBM Android dengan menggunakan virtualbox seperti petunjuk penginstallannya pada blog ini.


Nah , karena jaringan Internet yang didapat oleh Android Virtualbox didapatkan dengan sistem Jaringan NAT pada device jaringan luar yang terakses dengan internet, maka anda dapat dengan mudah melakukan sniffing dan mencapture proses kerja jaringan pada BBM Android anda.

Bila anda menggunakan Modem untuk jaringan internet pada Komputer anda , berarti device yang diaktifkan oleh anda pada wireshark adalah device ppp0 , nah selanjutnya silahkan anda menikmati dan melakukan sniffing pada alamat IP BBM Messengger anda pada android , atau aplikasi lainnya yang membutuhkan jaringan internet melalui jaringan NAT Android Virtualbox anda.

Pertanyaanya ? Untuk anda melakukan Sniffing pada BBM Anda sendiri? Jawabnya adalah untuk mempelajari sistem Push data message yang terjadi pada Aplikasi BBM Android, anda akan mengetahui protokol apa yang digunakan oleh Aplikasi BBM ini ketika menerima dan mengirimkan message menuju servernya dan menuju teman BBM kita.

0 komentar:

Post a Comment