Wednesday, December 31, 2014

Seamonkey Browser Masih Sebagai Browser Desktop Tercepat 2015

Pada tahun lalu saya tuliskan mengenai browser tercepat untuk tahun 2014 dan kini untuk browser tercepat 2015 saya kembali merekomendasikan browser Seamonkey yang dikembangkan dalam keluarga Mozilla project, sama halnya dengan Firefox.

Release yang dikeluarkan oleh Seamonkey browser ini boleh dibilang lebih aktif saat ini dibandingkan tahun sebelumnya saat Seamonkey versi 1.8. Dan bagi pengguna Linux yang ingin menikmati sensasi kecepatan dari Seamonkey bisa menggunakan distro Slackware karena distro ini menyediakan Seamonkey sebagai browser defaultnya.

Perbadingan antara beberapa browser yang saya uji coba sesuai dengan kecepatan membuka sebuah halaman web pertama kali dengan menggunakan situs bergambar , browser pertama kali tanpa cache yang tersimpan pada browser secara berurut adalah :
  1. Seamonkey
  2. Iceweasel ( Browser Default Debian )
  3. Firefox
  4. Chrome
  5. Konqueror
  6. Ephipany

Kemampuan HTML 5 terutama pada proses membaca video H264 melalui protocol HTTP sudah sudah didukung oleh Seamonkey , jadi bagi pengembang web yang menggunakan HTML 5 sudah support pada brower ini.

Namun dibalik kecepatan yang dimiliki Seamonkey Browse ini ada sedikit kelemahan, seperti halnya kelemahan yang sama pada browser chrome yaitu penggunaan resource yang cukup besar pada komputer anda. Ini capture penggunaa resource dari seamonkey browser
tapi kalau untuk kecepatan membuka halaman website, Seamonkey Browser masih tetap tercepat.

Mau coba, silahkan kunjungi website resmi Seamonkey Browser di http://www.seamonkey-project.org/

0 komentar:

Post a Comment